News Update :

5 Debutan Tersukses di Liga Premier

Rabu, 08 Oktober 2014

Klub-klub Liga Premier Inggris jor-joran dalam membeli pemain musim panas lalu. Bahkan total pengeluaran klub Inggris pada musim panas 2014 merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Liga Premier.

Beberapa pemain diimpor klub Liga Premier dari luar Inggris. Walau butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya main di Inggris, tidak sedikit pemain debutan yang langsung bersinar di awal musim.

Berikut 5 pemain debutan yang langsung berjaya di Liga Premier 2014/2015:

1. Diego Costa


Chelsea membeli Costa dari Atletico Madrid. The Blues membayar 32 juta pound. Manajer Chelsea Jose Mourinho tertarik pada Costa setelah melihat ketajamannya musim lalu. Costa disiapkan menggantikan Fernando Torres.

Keputusan Mourinho membeli Costa terbukti jitu. Pemain nasional Spanyol ini sangat cemerlang di awal musim meski sebenarnya tidak terlalu fit karena diganggu masalah hamstring.

Costa saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan sumbangan sembilan gol dari tujuh laga. Ketajaman Costa membuat Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara.

2. Angel Di Maria

Manchester United harus memecahkan rekor transfer termahal di Inggris senilai 75 juta euro untuk mendapatkan Di Maria dari Real Madrid. Langkah berani MU ini ternyata tepat.

Di Maria langsung menyatu dengan rekan-rekan barunya itu. Di Maria sudah berhasil tiga kali mencetak gol sejak diboyong akhir Agustus lalu. Selain itu Di Maria juga mampu memberikan tiga assists.

Pemuda Argentina itu mulai jadi idola baru publik Old Trafford karena berhasil membantu MU kembali ke empat besar setelah absen selama 14 bulan.

3. Graziano Pelle

Banyak pihak memperkirakan Southampton akan terpuruk di musim 2014/2015. Pasalnya mereka kehilangan banyak pemain pilar di bursa transfer musim panas lalu seperti Luke Shaw, Adam Lallana, Dejan Lovren hingga Rickie Lambert.

Namun di awal musim ini Soton mampu meruntuhkan prediksi tersebut. Mereka bisa merangsek ke posisi tiga klasemen Liga Premier dengan koleksi 13 poin.

Kesuksesan Soton tak lepas dari peran penyerang baru Graziano Pelle. Pemain yang didatangkan dari Feyenoord Rotterdam itu sudah berhasil menjaringkan empat gol di Liga Premier.

Ketajaman Pelle juga membuatnya mendapat panggilan dari timnas Italia.

4. Leonardo Ulloa

Sebagai klub promosi, Leicester tampil cukup mengejutkan di awal musim. Mereka bisa mengemas sembilan poin dengan raihan dua kemenangan.

Salah satu rahasia keberhasilan Leicester adalah pembelian Leonardo Ulloa dari Brighton Hove Albion. Ulloa mampu memberi bukti pantas jadi pemain termahal di Leicester.

Ulloa merupakan top skor Leicester dengan torehan lima gol. Salah satu aksi Ulloa yang akan dikenang pecinta Liga Premier adalah saat membantu Leicester secara dramatis mengalahkan Manchester United.

Ketika itu Ulloa dua kali menjebol gawang MU. Salah satunya merupakan gol indah melalui sundulan akurat.

5. Diafra Sakho


Debutan lain yang tak kalah bersinar di awal musim ini adalah Diafra Sakho. Pesepakbola Senegal ini jadi mesin gol baru bagi West Ham United. Sakho sudah mengoleksi empat gol.

Yang lebih hebat, dua dari empat gol Sakho dicetak ke gawang tim besar yakni MU dan Liverpool. Tajamnya Sakho membuat West Ham juga berprestasi bagus. Mereka kini ada di urutan tujuh.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Info Olahraga Terupdate 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.